29
rombongan oyo dan pindul men
halo sobat semua,kali ini aku mau share perjalanan ku semester lalu yang lumayan gilak di gunung kidul jogjakarta. gunung kidul terkenal dengan keragaman objek wisata,mulai dari deretan pantai yang indah sampai wisata alam yang luar biasa seperti caving, rafting, bahkan adapula gunung purba disini yang rencananya akan saya kunjungi bulan depan amin

kalian pasti sudah pernah denger wisata goa pindul dan sungai oyo di gunung kidul kan? nah sekarang aku mau berbagi tips buat kalian yang mau kesana dan gambaran besar tentang objek ini
sebelum berangkat kesana sangat saya anjurkan untuk mention ke @goapindul_GK untuk kemudahan transportasi dan keamanan budged, soalnya objek wisata ini lumayan jauh dari jalan raya wonosari dan banyak calo calo bermodus "antar gratis" di sekitar wonosari dan jalan menuju objek. waktu itu kami ber 6 mengendarai mobil dari solo dan di jemput oleh tim @goapindul_GK di pintu masuk wonosari,kata mas mas penjemput rombongan kami kenapa seperti itu karena banyak sekali calo nakal yang berkeliaran dan sulitnya jalan untuk kesana (kalo suruh balik lewat wonosari aku yakin ga bakal sampe hahaha)



oke setelah sholat duhur dan ashar di masjid wonosari mas mas si penjeput rombongan (maap belum sempet kenalan) kami sudah nangkring di depan masjid dengan motor RX king nya, dengan perlahan si mas ini nganter kami sampai di loket masuk wisata doa pindul dan sungai oyo. waktu itu lumayan sepi karena kita ambil weekday dan bukan pekan libur anak sekolah (lumayan ga ngantri hehehe).
narsis dulu ya di dewabejo :3
kami serombongan menganbil sepaket langsung, gua pindul dan sungai oyo lumayan lah ya 50rb buat wisata gila ini ^^. 50rb kita sudah dapet pendamping (2 org untuk 6 wisatawan), pelampung, ban dan pastinya minuman (minum air sungai ama air goa maksudnya ahhahaa). oke petualangan dimulai,kami diarahkan ke sungai oyo terlebih dahulu dengan menggunakan pick up yang ngepres digunain ber 9 (rombongan+pemandu+tukang poto).

ga lupa narsis di pickup :D

sugai oyo terletak tidak begitu jauh dari pos dewabejo (pos pemberangkatan), dari pickup kami dilepas satu persatu ke sungai, sungai ini punya panjang 1500m sih katanya di awal awal pemberangkatan tinggi sungai hanya berkisar 1m bahkan kurang jadi siap siap buat kita yang berpantat (emm termasuk saya) lebih untuk berkenalan dengan batu batuan di sungai oyo hahaha. dari sini udah terlihat indah sekali tebing tebing yang menjulang tinggi di samping kita yang seakan menyambut kita dan bilang "selamat datang di sungai oyo" hehehe
yap bokong gw tepos :|

disini tinggi air ga lebih tinggi dari tinggi batu :@


sambung menyambung menjadi satu :3
Tidak lama dari titik dimana kami dilepas kami segera disatukan lagi dan dibuat bergandeng untuk memudahkan pemandu menjaga dan mengarahkan kami untuk kebaikan bersama (kalo gw kesasar repot kan). ayo tebak pemandangan apa yang kita lihat di depan? yap air terjun mini hehehe, disini ada air terjun mini yang menurut gw lumayan keren lah kalo diitung sebagai bonus (bukan objek). selain itu disini juga disediain tempat buat mereka yang bernyali untuk unjuk nyali dengan melompat dari ketinggian 20 m dari sungai (iya 20 m). aman sih soal nya di titik ini kedalaman sungai juga udah sangat dalem kata mas mas pemandu lebih dari 10 m :o (kalo tanpa pelampung bisa mati gw) .
eh ada mbak nya :D

keren kan?

tempat pemanasan :3

tahan napas yak :|
setelah pemanasan di batu dengan tinggi sekitar 5 meter siap lah saya untuk mencoba tantangan 20 m ini, lo tau rasanya? hahahaha lo harus cuba men, gilak sensasi "ngeri" sebelum melompat, sensasi "duh mampus gw" sewaktu melompat, sensasi "kelelep" sewaktu sampe bawah dan sensasi "WOOOOWWWW" setelah lo muncul ke permukaan ndak ada duanyah :D, serius kalo lo maen ke sungai ini gw saranin buat nyoba ni tantangan, ga bakal rugi hahaha.
siiirrrrr siirrr

setelah menguji adrenalin kami diantarkan ke trip trip selanjutnya, lumayan monoton untuk trek setelah uji adrenalin tadi, udah kalah waw kali ya? trek ini melewati kampung penduduk, kala itu ada bapak bapak di pinggir sungai yang sedang emmm mandi hehe, kenape ngga mba mba ya? *digampar . tapi tak lupa kita selalu mengabadikan setiap detik nya, karena waktu itu kita nyewa kameramen yang udah stay di dewabejo, satu trip di brandroll 80.000 kala itu lumayan sih, kualitas dan kuantitasnya buanyak hehehe.
mila namanya :p

udah mau kelar

udah lemes mengapung disungai setelah sekitar 1-1,5 jam kami sampai di titik akhir perjalanan dan pick up yang tadi mengantarkan kami ke titik pemberangkatan udah nunggu disitu, tak lupa bersyukur karena slamet dan bersiap untuk trip selanjutnya di goa pindul.
kami siaapp kami siaap

untuk goa pindul bisa maen kesini ya

Post a Comment

  1. Asik ya sepertinya, rekomendasi banget ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii bro, asik banget kesana aje ye kalo maen ke jogja ^^

      Delete
  2. jadi pengen kesana gan. ane dari semarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah pernah kesana ya ente gan?
      sekarang rame denger2 sih

      Delete
  3. sepertinya baru habis hujan ya airnya agak kecoklatan, murah bgt itu 50 ribu, di green canyon mana dapet sgtu, eh ada tempat loncat juga, seruu tuh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyye 50 rb itu dua tempat hlo broo
      satu tempat nya 30 rb
      hahaha kalo di green canyon berape? :D

      Delete
  4. anjrit keren bro, rekomened neh tempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyya broo
      lagi booming di gunung kidul, dari pada ke pantai kan mending dimari hehehe

      Delete
  5. Kenapa gue selalu aja gatau, kalo ada objek wisata yang keren kayak gini. Harganya juga sangat terjangkau. Andaikan, ini dipindahkan ke jakarta. Mungkin tambah keren, mungkin bakalan ternodai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren ya gan ya?
      buayak tempat keren di jogja, selain itu murah juga kan ya? ga kaya di jkt
      ente aja gan yang pindah kesini hahahaha

      Delete
  6. Memang sekarang wisata daerah gunung kidul sedang menjadi salah satu destinasi wisatawan. tapi sayangnya kesempatan gw untuk mengunjungi Goa pindul belum ada?! akh...


    Salam
    Travelling Addict

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya om bukan hanya pantai tp ad wisata alam yang g kalah menarik kek ini dan nglanggeran
      kurang nglanggeran nih yg belum di gunung kidul hehehe

      Delete
  7. Seru banget! Pengen kesana lagi!!! :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ad anak jogja,sampean jogja ne mana to? ehehehe
      makasih dah mampir

      Delete
    2. aku sleman kak :D mari naik gunung+adventure bareng!!

      Delete
    3. wohh cah sleman to?
      anak pantai hehehe
      aku ayo2 wae sih :D

      Delete
  8. Hi Hari .... ku..... suma :))

    Seru postingannya,
    Part 1nya masih coming soon ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada teh dewii :D
      iyyaa lagi males nulis nya hehehe
      kalo teh dewe nunggu bisa aku tulis malem iini kok hahaha

      Delete
  9. mampir gan, di tunggu folbacknya di www.wartavaren.com blog agan udah ane follow

    ReplyDelete
  10. yang rafting lumayan lama brooo
    yang di goa pindl emang cuma bentar doang
    soal nya emang pndek juga kan itu goa nya hohohoo

    ReplyDelete
  11. Asyik banget obyek wisata goa pindul ini, kalau musim kemarau airnya pasti berwarna hijau dan lebih menarik ya. kalau musim hujan jadi seperti susu coklat. tapi gak apa, namanya juga alam, yang penting bisa heppy.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, kita kesana setelah musim penghujan jadi warna nya masih coklat susu
      asik pokoknya ^^
      salam

      Delete
  12. Wah, kebayang serunya rafting rame-rame begitu. Jadi pengen, walah padahal aslinya penakut. Salam kenal mas hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyyaa
      kemaren semobil itu ama emen temen
      maen aja murah meriah dan rekomended nih tempatnya hehehe

      Delete
  13. makin kotor ya sungai oyo,, dulu waktu baru bgt dibuka masih ijo bening,,

    ReplyDelete

 
Top