2

allahu ak bar allahu akbar allahu akbar, yaap suara anak anak kecil sedang mengucap takbir itu nemenin gw yang lagi buka puasa (puasa 9 dzulhijah), menurut tanggalan Islam yang menganut hitungan hijriyah (bulan) habis maghrib malem ini udah masuk tanggal 10 dzulhijah yang artinya hari ini udah lebaran haji broooh. Qurban, haji dan tetek bengek nya udah dilaksanain semenjak zaman nabi Ibrahim AS,tapi bukan itu yang bakal gw share kali ini,bukan kapasitas gw dan emang udah banyak diluar sana yang bahas idul adha dari Sejarah, Tuntunan, Runtutan dan semua nya. kali ini gw cuman mau share idul adha di kampung tercinta ^^ karena soal diatas pasti udah dijelasin ama khotib pagi hari nya :D

Setelah buka selesai brb gw ke masjid buat takbiran dan nyiapin semua peralatan besok buat sholat idul adha dan penyembelihan hewan qurban, jelek jelek gini gw termasuk panitia hehe. kotak amal sudah, nametag hewan qurban sudah, makanan buat anak anak kecil ini juga sudaah :D.
ini yang paling gw suka saat takbiran di waktu kecil,semua anak kecil se kampung pada di mesjid,nginep di mesjid untuk mengkumandangkan takbir(sampe serak nih tenggorokan). namanya juga anak kecil yakan? bukan nya takbiran tapi malah main kuda kudaan -,- jadi kangen ama masa kecil gw,dulu selalu jadi yang naik soal nya badan paling cungkring diantara temen2 tapi sekarang aah sudahlaaahh



iyya permainan kuda kuda an itu udah terjadi sejak gw masih kecil hehee, dan biasanya malem selewat jam 12 kita main pocong pocongan, iye anak anak kampung gw emang usil usil bocahnya hahahaha. abis itu tidur sampe subuh dan pulang kerumah masing masing, dan kami remaja beres beres tempat sholat ied dan nyiapin sound sistem dan segala perlengkapan pendukung lain ^^


setelah itu rutinitas mungkin sama ya? sunnahin ga sarapan, ga mandi (ini becanda). abis itu sholat dan penyembelihan yang aku rasa ga bakal jauh beda ama sholat dan penyembelihan di tempat kalian, udah gitu aja gw cuma mau berbagi kebahagiaan dikala gw masih bocah sama besarnya ketika gw bernostalgia melihat bocah bocah memainkan permainan bocah gw (pusingkan? sama).

Post a Comment

 
Top