129
Halo selamat malem droiders sekalian ^^, seneng banget ini dapet HP baru. kemaren pesen di JerukNipis.com motorola RAZR XT910 dan sampe Solo dengan selamat sentosa. buat kalian yang mau beli beli hape android gw rekomendasiin maen ke JN, murah pelayanan oke pasca beli juga oke hehehe. oke sesampainya di Solo razr GW langsung gw upgrade, posisi pas dateng 2.3.3 android gingerbread yang sudah jadul banget -,- (sayang gw ga kepikiran screenshot ROM posisi ini)
upgrade pertama via OTA, setting -> about phone -> system update -> dia download -> flashing -> upgraded. Melalui tahap ini motorola RAZR bisa mendapatkan OS hingga ICS 4.0.4, tapi malem itu karena gw lihat ROM official CM11 di forum XDA upgrade OTA pun gw stop sampai ginggerbread 2.3.6 . dan melanjutkan download sajen sajen dibawah ini untuk keperluan upgrade ke CM11 (Kitkat)

(Update Link dibawah)

Kelar download semua sajen yang diperlukan sekarang saat nya untuk ritual pertama :
          - Silahkan install di PC lu, android device manager, RSD lite ama root master

              - Setelah itu matikan RAZR 
              - Tekan power + vol up + vol down maka akan muncul pilihan booting, lalu pilih AP fastboot


          - Setelah RAZR siap di flashing (posisi AP fastboot) maka silahkan buka RSD Lite
          - Browse ROM jelly bean yang udah di download tadi
             - Pilih decompres and start flashing
             - Tunggu sampai hape reboot
Setelah melakukan ritual pertama dan booting selesai maka posisi HH ente sekarang sudah jellyBean, silahkan nikmati dan rasakan dulu gimana rasanya jelly bean sembari menyiapkan sesajen untuk ritual kedua. Setelah lu rasa cukup untuk berkenalan dengan jelly bean sekarang saat nya untuk melakukan ritual yang kedua yakni rooting RAZR :

           - Colokin lagi RAZR di PC (dalam kondisi idup ya)
           - Pastikan RAZR dalam kondisi debunging (setting -> developer -> USB debug -> centang)
           - Buka root master dan jangan kaget dengan bahasanya hehe
           - Klik ROOT (tombol ijo)
           - Tunggu sambil #ududdulu
Setelah itu tugas lu untuk melakukan rooting di ROM jellybean sudah selesai, kita bisa berhenti disini untuk menikmati jellybean atau bisa lanjut ke ritual terahir yakni install CM11 untuk RAZR kita :
           - Jangan cabut USB dari PC (lu colokin lagi juga bisa mwehehe)
           - Copy ketiga file ini ke SD card internal CM11 official google apps Safestrap
           - Install safestrap dan active kan
           - Matikan RAZR
           - Tekan tombol power + vol up + vol down
           - Pilih recovery
           - Akan muncul tampilan safestrap
           - Ada boot option, install dan sebagainya
           - Buka boot option
           - Jika lu pengen JB tetep jadi koleksi ROM maka silahkan pilih lagi Slot 1 dan create slot
           - Setelah itu klik actived

           - Kalo mau ngapus / nimpuk JB nya lewatin aja ya 2 step diatas
           - Jadi diatas akan ada tulisan ROM slot : , nah disitu lah kalian akan install CM 11
           - Setelah itu pilih install dan pilih file CM11 yang tadi ditaruh di SDcard
           - Dilanjut dengan Gapps yang tadi juga sudah di taruh di sdcard
           - Setelah selesai silahkan reboot system dan violaaa CM11 sudah ada di RAZR kita ^^




Yap kurang lebih seperti itulah ritual yang gw lakuin sampai nih RAZR bisa dapet ROM official nya CM 11, sangat smoot, batre bersahabat, game HD lancar (aspalt, street fighter) kamera juga lebih fituristik ^^ leren pokoknya. oke sekian selamat malam ^^

UPDATE :
1. untuk CM terbaru bisa maen kemari
2. untuk GApps terbaru bisa di unduh dimari 

Post a Comment

  1. saat install ke Jellybean apakah ROM nya harus Eropa dulu atau Asia boleh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas gan ROM aja bisa di flash via RSD lite
      ane pas flashing posisi 2.3.6 asia (updated from OTA)

      Delete
  2. gan, pas awal2 step, colok razr ke pc nya pas di step mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas mau flashing ke JB
      pas udah buka RSD lite dan razr udah dalam posisi AP fastboot

      Delete
  3. pas mau naik ke cm11 koq malah ada gambar robot ijonya geletak sama tanda seru bro ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba safestrap nya di re install
      udah bener install safestrapnya?
      kalo android gletak itu byasane karena recovery mode yang bermasalah

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. koq total space nya untuk internal sisa 1,92Gb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dulunya berapa?
      emang segitu deh kalo ga salah alokasinya

      Delete
    2. yg di ics masih sktr 4gb gan.. masi byk kek nya.. di hp nya agan sisa brp?

      Delete
    3. ente lashing di slot brapa?
      nah slot itu lokasi nya di internal
      smkin bnyk slot smkin bnyk memory internal yang kemakan
      CMIIW
      dan setau ane User availabel nya emang cuman segitu cuman 11an GB
      SD card internal 8,5 internal 2 Gb <- silahkan cek GSM arena kalo kaga percaya
      dan ga mungkin internal itu 4 Gb :3

      Delete
  5. Tanya donk ini GAPPnya yg mana yg bisa diinstall ya, kok dicoba dg yg di info kagak bisa diinstall ya slalu failed...(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling bawah gan
      yang terahir
      bisa ah ane aja bisa

      Delete
    2. Tetap ngga bisa slalu failed, adakah yg sama senasib nih, pdhal romnya dah smooth bangett nih tinggal gappsnya saja yg msh kurang nih...:(

      Delete
    3. coba yang 06 deh gan
      ane jamin bisa hehhee

      Delete
    4. Iya bisa, Tapi centang sign verifynya mesti d lepas, kakloo ngga ya failed, akhirnya bisa juga...:D

      Delete
    5. sign verivy yang mana gan??
      hehehe
      nah bisa to? hehehe

      Delete
    6. gan , punya gw kok ngak bisa gan , katanya failed gitu , usb cannot write
      kurang lebih tulisannya gitu gan

      Delete
  6. gan kalau root dilakukan posisi di ICS 4.0.4(via OTA) bisa g y gan?
    takut masalah kalau asal root.. hehe
    thanks gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bos
      ga masalah
      root kan cuma buka akses kita ke android
      pasca root lu ngoprek itu yang bikin masalah heehee

      Delete
  7. gan ane berhasil sampai CM11, tp karena ga menarik, akhirnya ane kembaliin ke JB aje...
    proses lancar, install sukses n ga ada masalah,
    tp knp waktu cek app manager, ram udah kemakan banyak ya?hampir running 400 lebih, pdhal blm donlod app apa2...apa setelah flashing pakai RSD lite, harus di root ya?soalnya waktu coba clear chace ga bs pilih recovery tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga menarik nya dimana gan?
      ehehhee
      ane nyaman nyaman aja nih pake seminggu mwehehe
      iyya gan kalo abis RSD trus mau pake recovery (safestrap) harus root untuk instalisasi SS nya
      tapi kalo nyaman JB non root juga udah keren kok hehehe

      Delete
    2. CM11gak bisa OTG.. tapi so far so good. lebih ane suka ketimbang MIUI 5.

      Delete
  8. gan, mohon infonya, kalau mau unroot itu JB di RAZR gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa pengen di unroot gan?
      dibiarin di root ajaah ^^

      Delete
  9. hallo Jambanneerrss !!
    blog nya uda aku follow tuh :) folbeknya yaaaaa ----> http://ncdyy.blogspot.com/
    di tunggu seceptnya :)

    ReplyDelete
  10. Bro kalo mau bwat slot rom 1 bwat cm 11 di partisi brp gb ? Pilihanya kan 123 gb... 1 gb aman kan bwat rom cm 11 ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane ga setting langsung create aja hehehe
      mayan smooth itu tergantung selera sih 1gb dah lebih dari ckup

      Delete
    2. Gan Kalo mau matiin auto update android kitkat gmn ya ?
      Kouta gw abis mulu..

      Delete
  11. gan GAPPS nya yg ini bukan?

    gapps-kk-20131208-no_set_metadata.zip

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyyaa gan yang ini
      yang terbaru itu kalo ga salah ^^

      Delete
  12. Gan mau tny, koq saat pindahkan aplikasi ke mmry card, koq aplikasinya pada hilang?
    Gimana solusi nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pindahin gimana gan?
      ane di internal aja ga penuh2 mwehehehe

      Delete
    2. ini Gimana caranya biar ngga penuh, soalnya ini baru install beberapa aplikasi saja dah ada notify kaloo dah mau penuh int storagenya???

      Delete
    3. ente pasang berapa slot gan? coz kalo pake SS itu makan internal memory kita. alternatifnya bisa pake aplikasi folder mount ada di xda

      Delete
  13. Pagi mas hari... Kmaren brosing2 tutorial flashing n rooting razr akhirnya nemu tutornya agan. Oia kmaren ane uda donlot sajen2 nya. Trus yg agak ragu itu yg safestrapnya kok pny droid razr ya bukan yg umts_spyder…! Trus ane coba cari yg versi umts_spyder akhirnya nemu n versinya sama v.3.6.

    Yg mo saya tanyakan apakah recovery mode sama aja antara spyder & umts_spyder ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang link dari ane itu aman kok gan
      itu buat motorola RAZR
      mwehhee
      soal sama ndak nya kayane beda gan tapi ane ndak tau bedane dimana mwehehe

      Delete
  14. Bro, kalo ane mau coba cm11 yang nightly sama aja kan caranya ?

    TIA

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ajja gan
      tinggal pas safestrap pilih aja itu ROM nya

      Delete
  15. BTW tethering hotspotnya nggak bisa ya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa gan
      yang nighlis udah ada apdetan tuh buat thetering

      Delete
  16. Thanks gan ane berhasil root posisi ICS 4.0.4.

    trus ane mw install safetrap nih gan.
    ini ane udah coba install SafeStrap dengan APK gan, trus install recovery/
    setelah itu ane turn off,
    ane bootup dengan tombol power+volup+voldown.
    pilih recovery, eh jadi robot geletak gan.

    ane coba boot ke OS lagi, ane uninstall trus install safetrap ulang.
    tapi masih robot geletak nih gan.
    gimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. safestrap ga cuma di install gan
      tapi juga di activate
      coba di aktifkan itu
      buka app nya

      Delete
    2. Gan gmna cra aktifkan safestrap d dlam aplikasi. Gk ktmu neh gappsnya gk bsa jdinya

      Delete
  17. bro, kan ak tadi mau flash lewat safestrap malah stock rom nya tak timpa pake miui njuk malah rusak (safestrap disabled) terus ak iseng2 pake slot yg ke 2, tak instal di situ bisa.. nah nek slot yg ada stock romnya tadi langsung tak timpa pake tutorial ini bisa ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa om, tergantung romnya, biasanya yang mau diinstal di stock slot adalah rom berbasis CM

      Delete
    2. bisa om, tergantung romnya, biasanya yang mau diinstal di stock slot adalah rom berbasis CM

      Delete
  18. Btw ane kan udah ICS trs langsung root pake Vroot intall nya BMM bisa langsung flashing kan? ga perlu di intall JB dulu buat sekedar ngeroot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane gatau gan pake BMM
      ane biasa pake SS dan belum nyoba yang lain
      coba aja gan hehee

      Delete
  19. Bro, ini ada syarat harus unlock bootloader ga ya?
    Jauh lebih smooth timbang JB ya jadinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyyaapp jadi lebih smooth dan powerful hehehe
      ga ada gan
      ga ribet kek hp2 HTC ato sony kok motorola kite hehe

      Delete
  20. Apakah untuk flashing kitkat/cm11 wajib upgrade ke JB dulu?? Andaikan stock ics tetep di stock, trus yg kitkat di taruh di slot 1 apa bisa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan
      tapi internal ente ntar kemakan buanyak
      ane cuman pake 1 slot nih hehehe

      Delete
  21. Atau ICS di stock, JB di slot 1 trus kitkat di slot 2 apa bisa?? Thanks infonya

    ReplyDelete
  22. ini bisa dipakai untuk upgrade motorola razr m ga bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa gan
      tapi step nya paling juga sama
      beda di ROM
      coba maen ke forum2 nya deh ^^

      Delete
  23. ini bisa dipakai untuk upgrade motorola razr m ga bro?

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. kalo dah jadi 4.4.1 trus mau jadiin lg ke jb gimana caranya ya..soalnya tak tumpuk ke jb yang kemaren.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. flash biasa gan
      flash timpuk langusung pake ROM nya jelly bean

      Delete
    2. sama kek agan flashing GB/ICS ke JB
      pake cara yang entu juga

      Delete
    3. makasih gan wkwkkw sukses :D setelah jd 4.4 jd conection unstable soalnya buat maen game online

      Delete
    4. mau nanya lagi nih gan..klo udah di jb bisa diturunkan jd ics lg gag ya ?maksih n mohon pencerahannya :D

      Delete
    5. nah itu
      denger desas desus ga bisa
      ane sendiri belum nyoba gan
      hehehe
      tpi logika ne sih bisa dengan cara yang sama
      tapi DWYOR ^^

      Delete
    6. wkwkwk..harusnya bisa ya wkwkwk..itu emang internalnya jadi free 8gb ya setelah jd jelly.? untuk system 4gb n internal memorynya 8 gb yg 4gb lg brarti termakan buat update itu ya?

      Delete
    7. minta pencerahan lagi nih gan, setelah berada di 4.4 kok punya ane sering conection internet unstable ya? trus beberapa buat download di playstore jg kadang error .makasih sebelumnya.

      Delete
    8. ane stabil2 aja gan
      ga stabil nya gimana?
      coba ganti ke baseband nya JB asia aja gan
      oh iya gabung aja di grup FB nya
      https://www.facebook.com/groups/razrIndonesia/?ref=ts&fref=ts

      Delete
    9. yg diatas jbnya usa ya?donload yang asia minta linknya dong gan ehehe...tiap t pake game online lama masuknya trus muncul tulisan failed.connection unstable,udah gabung digrup ane gan..

      Delete
    10. https://www.facebook.com/groups/razrIndonesia ini kan gan

      Delete
  26. mas,
    sy lokasi solo jg bs ndak motorola razr sy d.kit.kat.kan???
    nti ane byarin dah....
    minta no hp boleh g?
    ane serius mas
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      solo nya mana gan?
      gabung grup ini https://www.facebook.com/groups/razrIndonesia
      cari yang namane hari kusuma
      nanti ane bantu gan
      kalo butuh ketemu kapan2 bisa ke cafedangan

      Delete
  27. ya bos bg updatan. teyhringx knp. pnya ane sdh 4.4.1 tp g bs d buat wifi tetring

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan update an di xda nya
      cari aja bentuk nya zip
      gabung di https://www.facebook.com/groups/razrIndonesia aja gan
      nanya nya lebih enak

      Delete
  28. Hallo mas mas..mau tanya.kalau untuk download sajennya diatas langsung lewat hhvatau nyambung ke pc dlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di pc donlot nya gan
      baru di copas ke razr

      Delete
    2. gan tanya dong. kalo mau instal rom MIUI lewat RSD lite langsung seperti pas instal JBnya bisa gak?

      Delete
  29. Hallo mas mas..mau tanya.kalau untuk download sajennya diatas langsung lewat hhvatau nyambung ke pc dlu

    ReplyDelete
  30. gan mau tanya nih.. waktu mau flashing kog punyaku tulisanya uncompres ya.. buka dicompres

    ReplyDelete
  31. gan kalau buat motorolla razr maxx 910t bisa ????

    ReplyDelete
  32. gan kalau buat motorolla razr maxx 910t bisa ????

    ReplyDelete
  33. gan kalau buat motorolla razr maxx 910t bisa ????

    ReplyDelete
  34. gan kalau buat motorolla razr maxx 910t bisa ????

    ReplyDelete
  35. Gan, ane tiap instal CM11 di razr xt910 selalu nge blank pas reboot setelah instalasi, beberapa versi CM11 udh aku coba tetep aj ga bisa, padahal pas instalasi pake safestrap statusnya succes, kira" apa ya gan yang jadi masalahnya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. GApps pake apa gan?
      kemungkinan kalo ga GApps nya yaa file CM nya korup
      ane saranin download pake PC hehe

      Delete
    2. gapps-kk-20140105-signed
      gapps-kk-20131208-no_set_metadata
      gapps-kk-20131118
      Gapps-KK-4.4.0-Signed-UpdatedWithGtransport

      tanpa gapps juga malah mentok di logo CM aj, 15 menit ga masuk" ke rom nya

      Delete
    3. klo CM nya korup, mungkin jadi pertanyaan, donlotnya di webnya CM, terus semua versi CM 11 yang ada aku donlot semua, aku coba satu", hasil nya ga pernah bisa berhasil masuk rom.
      penasaran dengan speed nya.
      Sekarang pake STOCK ROM JB retail UK, malah lebih smooth, responsif, batre awet dibanding ICS

      Delete
    4. cm-11-20131207-EXPERIMENTAL-umts_spyder
      cm-11-20140510-NIGHTLY-umts_spyder
      CyanogenMod-Dev-edison-nightly-20130401-2132-signed.591fan.com

      terus nyoba CM 10, hasilnya tetep sama
      cm-10.1-20130319-NIGHTLY-umts_spyder
      cm-10.1.3-umts_spyder

      Delete
    5. kek gitu emang biasane cuman dua sih gan kemungkinannya file korup (bisa gapss bisa rom, karena faktor downloader nya mungkin) biasane kalo donlot via UC browser kasus e gitu, succes juga tapi ga mau launch, bahkan logo SS pun ga nampak
      ato mgkin salah prosedural,

      soale kalo device kayane ga mgkin hehehe
      gabung grup FB nya aja gan

      Delete
  36. Nyimak cuma bikin pengen tp sama sekali ga bisa
    Bth wkt seminggu dan konsentrasi penuh.... kpn2 ada wkt aq di tulungi yo gan...hehe lwt sms wae tak kirimi pls hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gabung grup fb nya aja gan pasti banyk yg bimbing

      Delete
  37. gan kalo aplikasi yg di instal di stok rom bisa dipake jg di custom rom gak?

    ReplyDelete
  38. bisa untuk motorola razr m Xt907 ngga?

    ReplyDelete
  39. gan ane mau nanya nih kalo mau root ulang (dalam kondisi udah di root hape ane) itu langsung ditimpa root atau di unroot dulu baru root lagi gan?
    thanks nih

    ReplyDelete
  40. Gan kok punya ane ada tulisan filestrap disable trs cuma ada lambang cm muter2 doang tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau install ROM ente di stock dan ga make slot 1 atau 2 ya pasti tulisannya disable gan

      Delete
  41. gan look Andy flashnya cabal ya nuncio pesan "unknown fash boot command" ITU KNP ya gan ??? thanks

    ReplyDelete
  42. mau tanya gan,

    ane dah selesai install CM11nya, tapi pas mau buka menu setting malah muncul keterangan "unfortunately, settings has stopped." n tetep nd bisa kebuka..

    mohon bantuannya..
    thx b4..

    ReplyDelete
  43. gan, dlm posisi root itu tgu brp lama y? kok status checking trs??

    ReplyDelete
  44. gan ane dah coba ..ko masuk boot mentok di logo cyanogen aja ya gan? kesalahan di mananya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ituu butlup gan namanya
      kemungkinan file downloadnya gan
      saran ane pake PC gan

      Delete
  45. jangka 1 tahunan harus ganti gan
    soalnya jadi lemot gimana gitu

    ReplyDelete
  46. kalo, sajennya bener caranya bener, kemungkinan succes/failed berapa persen gan, hp satu2 soalnya gan, respon ASAP please..

    ReplyDelete
  47. ane gabisa download safestrapnya !!!!! upload in di 4shared ato sebagainya .. tolong !!!!!

    ReplyDelete
  48. duh gan... punya saya malah stuck di logo cyanogenmod muter-muter mulu, dimatiin gabisa... saya pake cm yang lain dr forum sebelah... trus gimana nanganinnya gan... tulungin gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan download file ente rusak gan
      coba aja download pake PC
      pake link ane

      Delete
  49. mas, saya cuma mau upgrade dr ICS ke JB. Udah ngikutin prosedurnya tp koq pas langkah start flashing RSD Lite tdk mau kerja? kenapa ya?

    ReplyDelete
  50. gan punya ane ko sim card nya jd g kebaca y? mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  51. Saya gagal update secara ota.. Gmn y gan??

    ReplyDelete
  52. Xt910 bawaan 2.3.6 mau upgrade ke ics via ota,, donlodnya berhasil cm pas instalnya gagal.. Itu gmn y gan mohon bantuannya

    ReplyDelete
  53. file safestrap nya ngak bsa d dwnload gan..minta file nya dong?

    ReplyDelete

 
Top